Wanita Karir

Baiklah sodara pemirsa, saya tau & tidak perlu diingatkan kalau sekarang blog ini sering mati suri. Maklum dong deh, saya sekarang kembali menjadi single fighter selama 8-9 jam sehari ketika pacar saya ngantor. Bala bantuan dari Indonesia Raya sudah kembali ke tanah air. Kembalilah saya geradak geruduk sendirian di rumah. Harus kuat iman ketika doing personal business di toilet secara super express karena digedor-gedor dari luar & diteriakin ‘iibuuuuu….iiibuuuuu’ (bahkan seringkali saya tahan sampai kelupaan). Harus tetap pura-pura tidak panik (walaupun dengan mata melotot) ketika sang kakak sedang cekikikan lari ke sana ke mari membawa pisau dapur yang terhunus, sementara adiknya cengar cengir merangkak di bawah kakinya >.<

Karena sang kakak semakin lincah gak karuan & si adik semakin dasyat polahnya, saya harus mengubah (dan menambah) jam ‘kerja’ saya seperti ini :

  • jam 03.30 – 04.00 : bangun tidur…kriyip2..ngumpulin nyawa
  • jam 04.30 – 05.30 : masak untuk semua penghuni rumah
  • jam 05.30                : para juragan bangun tidur…mulailah dunia heboh!!!
  • jam 05.30 – 07.00 (bareng pacar saya) : ganti popok si adik, nyusuin si adik, ganti popok si kakak, kasi makan si kakak
  • jam 07.00                : pacar saya ngantor
  • jam 07.00 – 09.30 : nerusin masak sambil momong, kasi makan si adik
  • jam 09.30 – 12.00 : boboin si kakak & si adik (kalo lagi untung karena 2 bocil bobo bareng, saya ikutan bobo.. :P. kalo lagi apes karena salah satu ga bobo atau bobonya gantian, ya saya tetep momong sambil ngantuk :P)
  • jam 12.00 – 15.00 : ganti popok si adik, kasi makan si adik, ganti popok si kakak, kasi makan si kakak
  • jam 15.00 – 16.00 : momong (maen keluar rumah kalo cuaca mengijinkan)
  • jam 16.00              : pacar saya pulang kantor (saya bisa bernafas sedikit lega)
  • jam 16.00 – 19.00: ganti popok si adik, kasi makan si adik, ganti popok si kakak, kasi makan si kakak
  • jam 19.00               : mulai nidurin 2 juragan kecil dengan ritual baca buku, si kakak cekikikan bareng si adik, en de bre en de bre
  • jam 20.00              : para juragan kecil baru tidur
  • jam 20.00 – 23.00 : baru bisa bernafaaaassss….ngecek2 email…buka2 fesbuk…sambil ngeluarin bahan masakan dari freezer buat didefros untuk makanan besok pagi…kadang masih harus lipat2 laundry bareng pacar saya
  • jam 23.00                : berusaha tidur…otherwise besok pagi saya kesiangan & saya bakal keteteran sendiri!!! *phew
  • Diantara jadwal2 tersebut, saya juga harus nyusuin…ngurusin laundry..nyapu sana sini karena remah2 makanan yg selalu adddaaaaaa aja…beresin mainan yg bertebaran di sana sini…nyontoin buat istiqomah baca qur’an setiap hari.

Jadi para hadirin yg terhormat, jangan dikira hidup di luar negeri itu ‘cepet kaya karena rupiah melemah & tinggal ongkang-ongkang kaki tanpa perjuangan’ lho yaaa…
No eating out…no baby sitter…no warung padang…no pembantu…no tukang pijet yg bisa dipanggil ke rumah..
Akibatnya, no badan gendut setelah melahirkan *pammmeerrrrrr……

Hadoh!!! sudah jam tidur saya niy…
Bye!! *ngibrit masuk kamar

About tisyonk

A late-aged girl who just realized that destiny has made her to be a woman ^_^
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 Responses to Wanita Karir

  1. [winda] says:

    langsung liat badang langsing…*ikutpamer* plus tangan berotot…. 🙂

  2. dyah says:

    empat jempol buat tisa….hebatttttt.salut tis.

  3. idarifai says:

    wakakaakka… thats why aku emoh ke LN, pembantu laranggg *padal emg ga ada kesempatan wkwkwk, pembenaran :p
    semangat ya Buuu….

  4. C says:

    I AGREE. Enakan tinggal di Jkt bo kalo soal bala bantuan. Etapi kalo soal membesarkan anak ya enakan di LN lah, kalo libur bisa ke taman, bisa kegiatan yg kultural gak cuma ke mol…

    • tisyonk says:

      Iya buuu…agree!!!
      Relaxing is notonly about hoping in mall..
      Tapi ih tapi..secara gw & laki gw adalah org kampung tulen yg ga bisa nelen roti as our everyday meal, gw harus masak tiap hari bu…
      Ohh..how I miss warteg so much… *curcol dah gw!! 😀

Leave a Reply

