Our Selection is City Select

Saya sudah mulai cari stroller untuk Zidna sejak beberapa minggu sebelum dia lahir. Karena Ib’ham & Zidna jaraknya cuma 14 bulan, jadi saya memutuskan untuk mencari stroller tandem yang bisa membawa 2 bayi saya sekaligus.

Ternyata oh ternyata, cari stroller cukup bikin kepala saya nyut-nyutan. Bagi keluarga kami yang mengandalkan public transportation, kualitas stroller merupakan hal yang harus menjadi pertimbangan penting. Ketika Ib’ham lahir, saya tidak mengalami kebingungan dalam mencari stroller mana yang harus dibeli, karena alhamdulillah kala itu kami mendapat pinjaman stroller dengan pramnya untuk usia 0-6 bulan & mendapat hibahan 2 single stroller (Ketika kami mengembalikan stroller pinjaman, yang punya ternyata bermaksud memberikannya kepada kami!! Beuh…tau gitu kaga usah dibalikin..kikikikik :P).

Sebenarnya saya hanya mempunyai beberapa kriteria untuk tandem stroller yang saya mau, yaitu :

– Relatif ringan untuk membawa 2 bayi untuk saya yang berbadan super petite

– Tempat duduk untuk 2 bayi letaknya depan belakang sejajar, bukan yang letaknya berdampingan.Jadi stroller masih tetap bisa masuk alley grocery store kalau saya berbelanja.

– Easy to manuver

– Roda yang bisa menembus salju ala kutub yang tebal

Tapi sayangnya sampai Zidna lahir, saya tidak menemukan stroller dengan kriteria2 tersebut. Kalau nemu yang cucok letak tempat duduknya, ternyata beratnya ga kelutungan. Kalo nemu yang ringan, tapi tempat duduknya ga cucok dan susah buat manuver. Duuhhh…senut2 dah kepala saya… -_-” *dasar emak2 banyak maunya*

Saya hampir putus asa karena tidak menemukan stroller yang benar2 pas di hati. Sempat saya berpikiran untuk membeli single stroller saja, karena sebentar lagi Ib’ham akan masuk playgroup. Jika Ib’ham di sekolah & saya harus bepergian dengan Zidna setelah mengantar Ib’ham ke sekolah, berarti saya harus membawa stroller 2 seat hanya dengan 1 seat terisi. Berat sebelah & saya harus bawa 1 seat kosong dong??? ย *pertanyaan bodoh* Tapi jika saya membeli 1 single stroller, bagaimana jika saya harus bepergian sendiri dengan 2 bayi ketika suami saya ngantor?? Mulailah khayalan liar saya…seandainya saja ada single stroller yang bisa berubah menjadi stroller tandem.

Di tengah2 kebingungan saya & khayalan saya, saya menemukan stroller ajaib dari Baby Jogger: Baby Jogger City Select. Ternyata khayalan saya menjadi kenyataan. Stroller ini bisa digunakan sebagai single stroller atau tandem stroller, dengan 16 kombinasi!!! Huhuyyyy!!! ๐Ÿ˜€ Dan ternyata oh ternyata, semua yang saya mau dari stroller ada di stroller ini saudara pemirsa!!!

Kelebihan :

– Menggunakan Quick-Fold Technology. Jadi gampang banget ngelipatnya!!

– Semua rodanya bisa dilepas. Bener2 ringkes & tidak menghabiskan tempat untuk menyimpan

–ย Hand operated parking brake

– Multi-position seat recline. Dari posisi duduk sampai posisi tidur semua ada. Tinggal pilih sesuai kebutuhan

–ย Multi-position sun canopy with peek-a-boo window and adjustable head height. Jadi kalau mau tau anak kita lagi ngapain, ga perlu nengok2 ke depan. Cukup bukaย peek-a-boo window.

– Ukuran panjang handlebar-nya bisa disesuaikan.

– Storage basket-nya luaassss. Bisa muat banyak belanjaan euy. Kalau kurang luas, tinggal buka resleting-nya, nambah deh luasnya

Kekurangan :

– Diaper bag ga bisa dicantolin di handlebar

– Harganya cukup membuat kantong kempes mendadak, mengingat yang dijual sebagai komponen utama hanya 1 seat stroller. Sisanya kita harus beli terpisah. Alhamdulillah saya membelinya dengan harga lebih murah dari harga pasar & sudah termasuk semua accessories yang saya butuhkan, dari hard bag, 2nd seat sampai rain cover.

Saya sering menidurkan kedua anak saya secara bersamaan jika keduanya sedang rewel berjamaah. Jadilah saya main odong-odong di dalam rumah ๐Ÿ™‚

Info lengkap tentang stroller ini, bisa dilihat di sini.

About tisyonk

A late-aged girl who just realized that destiny has made her to be a woman ^_^
This entry was posted in Baby's Corner. Bookmark the permalink.

15 Responses to Our Selection is City Select

  1. dyah says:

    wah tisa…keren bgt stroller e.seandainya udah ada ade’nya fatih,pasti ak kpngen jg.tp fatih wis rak betah ning stroller tis.njaluke mlaku terus.sing ngikuti kuwi sing gempor.he..he..

  2. tisa says:

    Sama bu…Ib’ham juga udah mulai ga betah kalo kelamaan di stroller. Kalo eike di Indo mungkin ga yakin bakal punya stroller kaya gini. Secara di Indo kan ga ada space khusus buat stroller kan yah kalo naik bis?? hihihi… ๐Ÿ˜›

  3. inta-ummu arsa says:

    ih baguus tiss. brp duit tuh klo di rupiahin. aq rencana mo haji thn ini(aminnn) kalo bawa 2kids berarti hrs pny twin stroller dong. tp twin stroller berat bok. apa beli boba aja y??ato arsa g usa ikut haji aja kali ye??:S

    • tisyonk says:

      Wedewww….kalo ngomong dirupiahin, bisa nyesek euy..kikikik : Tapi secara kami butuh bgt & kebetulan dapat di bawah harga pasar dengan semua printilannya, jadi yah dihajar ajah.
      Waahhh…senangnya mau naik haji…..ikutan doonngggg… ๐Ÿ˜€ Kalo Arsa betah digendong, beli carrier aja bu. Kalo ga ikut haji, ada yg jagain yah?
      Well…yg tau yg terbaik untuk Arsa kan orang tua-nya. Semoga diberikan jalan yg terbaik yah… *ga menjawab pertanyaanmu yah?? wkwkwkwk :D*

  4. seerika says:

    Hi. Pas banget ketemu review ini, memang lagi cari2 double stroller juga. Slm ini kepikirannya Phil and Ted’s terus karena direkomendasikan banyak bgt orang. Emang si Phil n Ted’s ini buat double stroller kecil, ringan dan ramping. Tp ttp msh penasaran sm yg lain krn sbnrnya kurang sreg sm 3-wheels, pengalaman naik turun bis dan eskalator 4wheels jauh lbh gampang dan stabil.

    Pernah liat Britax Duo yg mirip2 sm city select, kl dlm double mode kok jd gede bgt dan tinggi pula. Kl lg naik bis ngerepotin ga sih? Aman gak naik turun eskalator kl lg dlm double mode? Tertarik sm city select krn posisi duduknya bs front-rear facing, lbh lega aja rasanya kl bawa newbron smbl berhadap2an. Plus storagenya gede dan gampang diakses.

    ow iya, pernah bandingin sm Phil n Ted’s ga?

    Thanks ya.

    • tisyonk says:

      Hi Rika *SKSD setelah mampir di blog lo.. :P*

      Kalo pake City Select kalo naik bis ga susah ko. Ada bar di bawah yg bisa ditekan pake kaki buat tumpuan kalo lagi naikin stroller ke bis. Kalo naik turun eskalator blm pernah coba dalam double mode, secara lebih milih naik lift..wkwkwkwk ๐Ÿ˜€

      Bandingin sama Phil n Ted’s?? Pernah bgt!!! Gw ga prefer PT krn seat-nya ga bisa di-adjust.Kasian yg duduk di 2nd seat, terlalu low menurut gw.Secara anak gw laki2 semua,ga yakin pada betah.Gw malah ga mikir kalo 4 wheels lebih stabil daripada 3 wheels untuk naik turun eskalator.

      Gw udah ublek2 double stroller, mungkin produk2 lain ini bisa dijadikan tambahan info :
      Graco, antara Tour Duo atau Graco Stadium Duo
      ABC Design : antara Tandem Plus & Zoom
      Peg Perego Duette SW

      Happy hunting yaaa…. ๐Ÿ™‚

      • seerika says:

        waaahh, thanks link-nya, tp dilemanya masih antara PnT sama City Select nih. Emang carinya yang double tp bisa jadi single stroller, niatnya Kai mau masuk daycare nanti pas adiknya lahir. Cape juga euy kalo dorong double terus.

        Sebenernya City Select punya banyak bgt kelebihan dari PnT, tp gue jiper liat beratnya nih. Kalo lagi double mode bedanya hampir 5kg sama PnT. Gimana? Kerasa berat (bgt) ga dorong2nya? Manuvernya gampang?

        Sori ya banyak nanya, jarang2 ketemu sama yg pake city select soalnya. Makasih looooooh, Tisa.

  5. seerika says:

    eh iyaaa…satu lagi. Itu Zidna langsung pake seat-nya City Select bisa ya dari newborn? Gak perlu beli bassinet yg khusus newborn ya? (harganya lumejen soalnya)

    • tisyonk says:

      Jeng Rika,
      Emang CS lebih berat daripada PnT, tapiiiii….bwt gw waktu ngedorong CS ternyata ga kerasa berat, karena rodanya lebih besar dari PnT.

      Soal manuver…beuhhh..jangan tanya…manstab benerrr….
      Gw biasa ngedorong CS in double mode dengan 1 tangan (krn tangan yg satunya nggendong) untuk keluar masuk kamar tidur yg kemiringannya hampir 45derajat….ini karena rodanya bisa muter2 sampai 360derajat.

      Di foto itu Zidna pake baby bassinet khusus newborn bu. Kebetulan gw waktu beli udah termasuk semua printilan penting, termasuk baby bassinet. Kalo elo tinggal deket gw, gw pinjemin aja euy..hehe.

      Btw, Jeng Rika tinggal di mana? Finland ya? maen2 lah ke Norway…hehe

      • seerika says:

        iya deket…sedeket terbang naik pesawat sejam-an, hehehehe. Kalo deketan lagi udah gue pinjem deh tuh bassinet-nya.

        Duuuuh, jeng Tisa, gue makin tertarik nih sama CS. Ntar balik FIN gue ke toko deh mau test drive.

        O iya, gue di Kerava, 20 menit dari Helsinki. Jeng Tisa tepatnya di kota mana nih ya? Gue blon pernah ke Norway euy, denger2 alamnya canti duahsyat.

        Sering ke FIN gak? Kabar2in dong kalo ke Helsinki dan sekitarnya, biar bisa playdate gituuuu…

      • tisyonk says:

        Iya buu…test drive dulu..kalo ga cucok ga usah beli… *macam PSG aja gw :P*
        Gw di Sandvika jeng….20 menit dari Oslo. Alamnya cantik & duingiiinnn…tapi beti lah sama Finland..secara sesama Skandinavia.
        Kabar2i juga ya bu kalo ke Norwe… ๐Ÿ™‚

  6. JULIE says:

    PERMISIN MW TANYA .. BELI STROLLERNYA DIMANA YAH? KL BUAT ANAK 4TH KIRA2 MSH PAS GAK YAH? MAKSIH YAH.. OO YAH KL BLH TAU KISARAN HARGANYA BRP? MAKASIH

    • tisyonk says:

      Saya belinya di tempat tinggal saya bu..di Norway.
      Katanya siy umur 4 tahun masih bisa.
      Kisaran harga untuk stroller lengkap dengan semua printilannya sekarang kira2 NOK 10ribu (1 NOK = Rp.1500). Kalo yg seri keluaran tahun 2011 tentunya harganya lebih mahal ๐Ÿ™‚

  7. mo2taro says:

    hi mbak Kintha salam kenal,
    saya lagi bingung juga ni nyari tandem, dan naksir berat sama city select.
    mau nanya kalo settingan anak yg gedhe di atas forward facing plus newborn di carseat / 2nd seat ngadep ortu udah pernah nyoba belum?
    saya baca2 paling gampang manuvernya kalo anak yg lebih berat di atas, tapi agak khawatir kalo muka adeknya nggak sengaja ketendang kakaknya.
    minta infonya ya… makasih banget mbak ๐Ÿ™‚

    • tisyonk says:

      Mba Angelina Astari,
      Kalo settingan anak yg gedhe di atas forward facing aku udah pernah nyoba. Soal manuver totally no problemo. Yg jadi masalah adalah kalo bayonya di bawah sering ketutupan sama anak yg gedhe. Karena anak saya yg gedhe ga bisa diem, kalo di stroller suka cerita sambil nunjuk sana sini. Jadi issue-nya di anak saya, totally no issue with the stroller mba ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

