Living abroad is not a holiday my dear….. ^_^

‘Lo hoki banget siy….sejak single ampe jadi emak2 hidupnya di luar negeri mulu’

‘Elo siy enak..CUMA ibu rumah tangga…di Eropa pula…’

‘Siapa siy yg ga kepengen kaya elo?? Waktu single jadi wanita karir sukses, giliran udah emak2 idup di luar negeri..CUMA ngurus anak pula’

‘Lo ga sekolah lagi?? ga kerja pula??? Ga bosen lo di rumah DOANG??’

‘Duit lo pasti banyak euy….waktu single gaji lo dollar…sekarang laki lo kerja di luar negeri’

Gyahahaha!!!! πŸ˜€

Faktanya :

1. I’m drowning in money when I was single???

Waktu single saya memang dibayar dollar, but guess what…I spent in dollar as well my dear πŸ™‚ Dan gaji itu disesuiakan dengan living cost tempat kita bekerja & tinggal. Lain cerita kalau saya tinggal di Indonesia & dibayar dengan standar gaji Singapore.

2. My husband is Richie Rich???

Sssttt…lemme tell you something : di NorwayΒ pajak yang dipotong dari salary bisa sampai hampir 40%. Pajak untuk grocery products rata2 bisa 14-25% PER ITEM. So, what d’u think???

3. Ibu rumah tangga = bosan karena cuma ongkang2 kaki nunggui suami pulang kerja bawa duit banyak

Wedeeewwww!!!!! I wish!!!! πŸ˜€

Kalo emang rumus itu bener, Β saya ga perlu:

– Pusing mikirin menu masak hari ini Secara saya HARUS masak tiap hari. Ga ada cerita buat males masak & beli aja di warung sebelah. Mane ade warung di tempat saya tinggal. Yang ada juga jual roti2, itupun harus benar2 teliti karena ga semua bahan roti halal. Dan karena saya & pacar saya bukan penikmat Β roti sebagai makanan pokok tiap hari, jadi ‘nasi, lauk pauk & sayur’ is a must. Dan kalau tau norwegian bread..beuh!!! gandumnya gahar bo!!! sehat siy sebenernya…bener2 roti berserat tinggi. Tapi untuk orang kampung macam saya, seret benerrrr… πŸ˜€

Puyeng cari waktu buat masak, karena Ib’ham udah mulai belajar jalan ke sana kemari sambil memasukkan apapun yg ada di depan matanya ke dalam mulutnya. Jadi kalau ga ngawasin si bos kecil ini, bisa kecolongan dia memasukkan benda2 yg ga seharusnya dimakan..walaupun udah diusahakan rumah sebersih mungkin.

– Gradak gruduk ke sana kemari curi2 waktu buat beres2 rumah. And you know what, taking care of baby & keeping the house clean & tidy are never-ending tasks. Sementara partner ngurus rumah saya hanya available pada hari Sabtu Minggu…itu pun ga full day. Partner bersih2 saya…ya suami saya..hehe πŸ˜€ Ga ada cerita dah ada asisten rumah tangga (ART) Β ato baby sitter. Semua di-handle sendiri!!! Jadi kalau partner saya lagi ngantor, practically ya jabatan saya sebagai nyonya di-switch jadi ART & baby sitter (padahal kalo inget di Indo, ART & babyΒ sitter di-handle oleh orang yang berbeda). Jadi dari urusan laundry sampai pampers ya jadi urusan kami berdua.

Seru kan??? Though I’m struggling everyday for my workloads and still no paycheck, *grin :P*Β I’m happy that I have this opportunity to raise my baby on my own & sable to deal with workloads myself…yaaa..acak2an dikit gapapa lah hay…pan lagi punya bayi.. πŸ˜› *cari alesan*.

Kalau saya ga tinggal di Norway, mungkin saya masih ga bisa membedakan mana butiran merica & mana butiran ketumbar… πŸ˜›

Kalau masih tinggal di Indonesia, mungkin saya tidak akan mempunyai kesempatan 24 hours everyday untuk mengurus Ib’ham & bakal punya baby sitter. I’m not saying having baby sitter is a bad thing. But for me, raising kids is way much more than ‘keeping them alive’. Saya ingin sejak bayi anak2 saya diajari value oleh orang tua-nya sendiri secara rutin, seperti : mengaji tiap pagi, storry teling, parents-baby talk. Hal2 tersebut menurut saya akan memberikan dampak yg berbeda jika dilakukan bukan oleh orang tuanya.

Kalau ditanya apakah saya ga pengen kerja atau sekolah lagi? Hohoho…tentu saja masih pengen. Saya masih pengen kuliah lagi biar tambah pinter dari segi akademis. Saya masih pengen traktir suami saya pakai duit hasil keringat saya sendiri. Tapi ga sekarang πŸ™‚ Karena saya tidak ingin menyesal. Waktu tidak dapat diputar balik. Saya tidak ingin menyesal jika terjadi hal2 yang tidak diinginkan terjadi pada anak saya yang salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya perhatian saya terhadap anak saya yang masih bayi. Nanti kalau anak saya sudah cukup besar untuk bisa ditinggal & disekolahkan, saya pasti balik lagi untuk cari ilmu atau cari duit.

Until then, I’m proudly say that I’m happy to be a full time mom πŸ™‚

About tisyonk

A late-aged girl who just realized that destiny has made her to be a woman ^_^
This entry was posted in sharing. Bookmark the permalink.

14 Responses to Living abroad is not a holiday my dear….. ^_^

  1. Ayah dan Ib'ham says:

    Kami sayang sekali padamu ibuuu

    Semoga Allah membalas dengan balasan yg jauh lebih besar dan lebih baik …

    Ttp istiqomah yaa ibuuu

    PS:
    Ib’ham: “wuufff” *)
    *Ib’ham sayang ibu

    • tisyonk says:

      Lah?? ini si ayah ko bisa nyempil di sini siy??
      Ammmiinnn…jazakallahu khairan ya buat doanya…. πŸ™‚
      Jangan lupa ntar pulang kantor bawa duit yg banyak ya ayyaahh…v*lhooo?!?!?! :P*

  2. High 5!!!

    *sesamaibuibuyangsenansib*

  3. didut says:

    curhat curhatttt :)) #mlayu

  4. ummu arsa says:

    Sukaduka gae tempe dewe g d critakke tis?
    qt senasib cyin.tp alhamdulillah g prnh nyesel.walo terkungkung,tergantung bgt sm hubby..at least,aq tinggal d dkt haramain.ksempatan u skolah tahfidz jg ada,cm blm ksampean aj:) waloo kadang aq jg kngen dgn ngajar,kngen kbebasan kyk d indo dl;))

    • tisyonk says:

      Huahahahaha!!! πŸ˜€
      Ho’oh..kapan2 ta’ critak’ke aaahhh….hehe.
      Disyukuri & dinikmati sik ae sing saiki ana jeng…
      InsyaAllah semua indah pada waktunya πŸ™‚

  5. lei says:

    hellow there weekday-single-fighter-ftm πŸ™‚ salam kenal yah *shake hands*
    meski ga tinggal di eropa, nasib gw kurang lebih sama (tp masi ada lah kl warung sebelah utk fill in the gaps di hari gw terlalu hectic utk masak hehe), so i feel you mom!

    ttp smangat terus yaah!

  6. ona says:

    hihi.. stumbled aja nih di sini, lp dr blog manah,, hihihi salam kenal yaa.. anyhow postingan ini ngingetin gwe kalo di sgala posisi kita ada kelebihan dan kekurangan pastinyah,, gwe wm yg lg ngerasa besalah ninggalin anak kerja,, tp yah..bc post ini dan gimana dirimu melist kelebihan yg ada.. will try do that as well..
    anyway,, tauuu rasanya jd emak full time with baby n no assistant at all (eh ada suami deng),, klo istilah org jawa moncat manciiiittt,,smangaaaatt!

    • tisyonk says:

      Terima kasih ya udah mampir…
      Salam kenal balik ya jeng Ona πŸ™‚
      Hahaha..iyahhh…moncat mancciiitttt banggeettt…. πŸ˜€

  7. intan says:

    tes satu dua tiga…

    numpang komen aaaaaaaaaah

    jeng tisa yang saya rindukan πŸ˜‰ may Allah bless you and your family. tetep semangat jadi full-time mom yaaah (ngerti rasa gendegnya kalo dikira enak hidup di luar negeri)

    salam buat keluarga ya jeeeeeeeeeeng ^^

    • tisyonk says:

      Jeng Intan yg juga saya rindukan πŸ™‚
      Amiiinnn..terima kasih doanya ya jeng…
      Mampir2 ke tempat eike dooonnngggg….ponakanmu menunggu niyy…. πŸ™‚
      xoxo

Leave a Reply

